Rabu, 29 November 2017

Apa itu Cryptocurrency? Bagaimana Cara Mendapatkannya?

Cryptocurrency - Seiring perkembangan zaman yang sudah memasuki era digital, semua serba canggih dan simple. Begitu juga dengan teknologi sekarang ini, sebagai contoh ponsel. Kemana-mana kita tak pernah lepas dari ponsel, bahkan semua transaksi pun cukup dengan ponsel semua menjadi beres.

Bitcoin, Ethereum, ICO Coin

Apa itu Cryptocurrency? 

Cryptocurrency adalah teknologi mata uang digital yang menggunakan kriptografi yang aman, mata uang digital ini dikelola dengan jaringan teknologi peer-to-peer. Nilai harga mata uang digital ini ditentukan oleh kuat tidaknya beli dan jual (buy and sell) dari para investor atau pengguna teknologi Cryptocurrency ini.

Pada dasarnya, semua Cryptocurrency adalah mata uang digital sebagai alternatif karena negara tidak mengadopsinya, nilai Cryptocurrency tidak bisa dipengaruhi dan Inflasi yang disebabkan bank central. Seperti yang dijelaskan diatas, nilai Cryptocurrency sangat ditentukan oleh para pengguna, permintaan dan penawaran sama seperti halnya emas dan yang lainnya.

Baca juga : Apa itu Blockchain?

Cryptocurrency ini dirancang dengan tahap-tahap dan diperkenalkan sebagai mata uang baru namun tetap memperhatikan jumlah tetap total mata uang digital tersebut beredar di pasar dan kelangsungan mata uang itu sendiri. Semua ini dilakukan untuk menghindari hiperinflasi.

Cara Mendapatkan Cryptocurrency.

Ada dua cara mendapatkan Cryptocurrency, yaitu dengan perdagangan dan pertambangan. Dalam pertambangan Cryptocurrency, dibutuhkan komputer khusus atau juga disebut dengan Mining. Cara perdagangan lebih mudah, karena anda tinggal membelinya diharga rendah dan menjualnya disaat harga tinggi.Sebagai contoh Bitcoin, di Indonesia sendiri kini sudah ada Bitcoin.co.id sebagai tempat jual beli Bitcoin, Athereum, Litecoin, dan lainnya.

Baca juga : Apa itu ICO Coin?

Itulah sedikit penjelasan tentang apa itu Cryptocurrency dan bagaimana cara mendapatkannya. Semoga bermanfaat untuk anda semua.

Disqus Comments