Sabtu, 02 Desember 2017

Kunci Investasi ICO (Initial Coin Offering)

Kunci Investasi ICO (Initial Coin Offering) - Sebagai dasar seperti ini mungkin tampak, beberapa investor masih mengabaikan hal-hal penting yang harus di waspadai sebelum menempatkan investasi pada semakin banyaknya proyek di kripto. Harus ada seperangkat parameter yang diperhatikan investor sebelum mempertimbangkan investasi di lingkungan berisiko seperti ini, tidak peduli seberapa kecil jumlahnya.

Poin Penting Yang Diperhatikan di ICO

Berikut adalah beberapa kriteria kritis untuk menilai saat mengevaluasi penawaran koin koin awal. Mengabaikan salah satu faktor ini bisa menyebabkan kerugian finansial yang signifikan.

1. Tim

Cari tahu semua hal yang Anda bisa tentang tim, terutama tim pengembang dan dewan penasehat. Cari setiap anggota tim untuk pengalaman yang relevan. Cari tahu profil mereka dari Google atau kunjungi Linkedin mereka. Carilah nama-nama terkenal di antara dewan penasehat proyek. Cari tahu apakah tim memiliki pengalaman kripto dan yang lebih penting - di mana proyek, atau ICO, mereka terlibat dan dampaknya terhadap mereka.

2. Whitepaper

Sebagian besar investor tipikal sebenarnya tidak membaca melalui whitepaper, meski berisi semua informasi penting tentang proyek yang akan datang dan ICO.

Baca juga : ICO Review Crypterium

Jangan ragu untuk membacanya, atau paling tidak sebagian besar. Perhatikan aspek yang kuat dan negatif dan tambahkan beberapa penelitian Anda sendiri. Pada akhirnya, whitepaper adalah petunjuk bagi calon investor. Setelah membacanya, Anda harus bisa menjawab pertanyaan sederhana - seperti apa nilai yang dibawa proyek ini ke dunia kita? Anda juga akan mempelajari apa yang Anda investasikan.

3. Persediaan Koin

Perhatikan tahap distribusi token. Beberapa proyek baru melepaskan token mereka beberapa jam setelah ICO berakhir. Beberapa proyek perlu mengembangkan versi beta sebelum mengirimkan token. Jika Anda melihat persentase kenaikan Ethereum (satu tahun antara ICO dan token distribution, sekitar 500% keuntungan), Augur (1+ tahun, 1500%) dan Decent (8 bulan, 350%), terkadang terobosan ini menciptakan nilai yang sangat positif.

Ini semua adalah pertanyaan penting karena dapat mempengaruhi keberhasilan mata uang secara signifikan. Jawaban yang benar juga dapat meningkatkan kepercayaan investor. Beberapa investor juga menggunakan informasi ini untuk mengetahui tingkat pengembalian investasi mereka.

4. Roadmap

Bagaimana mereka merencanakan untuk menerapkan proyek?. Waktu harus realistis dan konsisten dengan keseluruhan rencana proyek seperti yang disajikan dalam whitepaper mereka. Begitu mereka mencapai tujuan awal mereka, apa rencana selanjutnya?

Apakah mereka punya rencana untuk masa depan, dan apakah mereka cukup mengantisipasi masalah potensial di masa depan? Dalam beberapa kasus, investor cenderung mengabaikan aspek-aspek tertentu dan agak terpaku pada apa yang terjadi pada pertukaran kriptografi. Hal ini mungkin berubah karena lebih banyak pertanyaan diajukan tentang ICO dan proyek baru akan menghasilkan gagasan yang lebih baik.

5. Use case

Investor harus bertanya pada diri sendiri apa sebenarnya produk yang ingin dilakukan dan popularitas potensinya. Token tidak memiliki nilai jika tidak ada yang mau menggunakannya, tidak peduli seberapa bagus tim atau seberapa hebat desainnya.

Seorang investor perlu mendapatkan gambaran yang jelas tentang apa proyek ini. Sangat disayangkan setelah ICO, beberapa investor masih mengajukan pertanyaan paling mendasar dalam obrolan kelompok.

6. Komunikasi

Meskipun beberapa investor mengeluhkan kurangnya komunikasi dalam hal pemasaran dan pembaruan oleh tim setelah ICO mereka, biasanya petunjuk ada jauh sebelumnya. Sementara beberapa tim sekarang menggunakan selebriti untuk membuat kampanye pemasaran mereka, para investor harus dapat melihat melalui apakah itu sebuah permainan atau hanya sebuah cara akal bagi tim untuk mendapatkan perhatian yang dibutuhkan untuk sebuah ide bagus.

Baca juga : Apa Itu ICO?

Ada banyak faktor unik lainnya yang perlu dipertimbangkan tergantung pada gaya investasi seseorang dan prioritas individu. Pertanyaan di atas tidak dimaksudkan untuk menjadi lengkap, tapi hanya sebuah titik awal. Setiap investor perlu melakukan penelitian ekstensif sebelum mereka berinvestasi. Semoga kunci investasi ICO ini bermanfaat untuk anda semua, berinvestasi lah secara bijak.
Disqus Comments